****....SELAMAT DATANG DI DUNIA KU....****

Selasa, 06 November 2007

APPLE


Sicantik merah dan manis ini selain banyak disukai kaum wanita ternyata sahabat baik bagi kaum pria. Pria yg paling banyak makan buah apel dan makan makanan lain dengan quercettin tinggi, resiko mengembangkan kangker paru paru :60 % lebih kecil, asma : 25% lebih kecil, dan 20 % lebih kecil dalam Diabetes dan kematian akibat penyakit jantung. Begitu temuan dalam sebuah studi di Finlandia. (American Journal of Clinical Nutrition, september 2002.)
Menurut periset nutrisi di National Public Health Institute, Helsinki, makan buah apel sehari sudah bisa mendapatkan khasiat ini.
Riset baru juga mengungkapkan, pepatah lama yg mengatakan makan sebuah apel sehari dapat mencegah kunjungan ke dokter ternyata lebih tinggi lagi.
Ternyata apel dapat memberikan perlindungan kesehatan yg dahsyat, antara lain sebagai berikut:

* Mencegah kegemukan
Makan sebuah apel sebagai appetizer hidangan pembuka untuk merangsang selera makan , dapat membantu menurunkan berat badan.Apel adalah sumber pectin alamiah yg utama, sejenis serat larut yg terbukti menghambat absorsi lemak, mengurangi napsu makan.
Apel juga kaya akan serat tak larut, jenis serat yg menghambat absorpsi gula dari usus, menjaga kadar gula darah dan kadar energi stabil selama 4 jam.

* Awet Muda
Anti oksidan di dalam apel membuatnya menjadi pelindung setiap sel di dalam tubuh kita, mencegah kerusakan radikal-radikal bebas yg menyebabkan segala sesuatu, mulai dari kerut sampai penyakit jantung sampai kehilangan ingatan di saat usia menua. Para Periset melaporkan , sebuah apel dg ukuran sedang mengandung antioksidan dari 1.500 mg vitamin C.

* Menurunkan Resiko Kanker
Campuran antioksidan apel yg unik membantu menghentikan pertumbuhan selsel abnormal kanker kolon, prostate dan liver. Apel kaya akan D-glucaric acid, sejenis gula alamiah yg dapat mencegah pertumbuhan tumor yg belum muncul, memberi waktu kepada tubuh untuk menyerang dan menghancurkan resiko pertumbuhan ini. Para ilmuwan di Loma Linda University memperkirakan, hanya makan 1 apel sehari dapat mengurangi risiko kanker sampai 70 %.

1 komentar:

Okasatria Novyanto mengatakan...

Mbak Frida, Artikelnya Bagus Euy...semoga ini bermanfaat untuk saya. Salam Kenal