****....SELAMAT DATANG DI DUNIA KU....****

Minggu, 14 April 2013

Indahnya Rasa Cemburumu


Ada perubahan sikap dan perilaku suamiku, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan dalam rumah tanggaku belakangan ini. Ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Harus secepatnya diselesaikan, pikirku dalam hati. Ini saatnya yang tepat untuk selesaikan permasalahan ini. "Bunda bingung dengan sikap ayah belakangan ini,  Tiba-tiba perilaku ayah berubah, sekarang ayah lebih sensitif. Ada apa dengan dirimu.....?" tanyaku pada suamiku. "Tidak ada apa-apa" jawabnya singkat. "Sikap ayah tidak seperti biasanya" jawabku. "Kalau ada masalah di bicarakan jangan dipendam," tanyaku sambil memeluknya. Seperti biasa saya dan suami selalu mendiskusikan segala permasalahan sebelum menjelang tidur. Segala permasalahan  diselesaikan di tempat tidur (maaf' jangan berpikir yang nggak-nggak ya...hehehe) itu salah satu cara penyelesaian masalah yang kami hadapi dalam keluarga.

Masalah pekerjaan, masalah anak, masalah keluarga, masalah tetangga yang usil, apa aja yang judulnya masalah yang mengganjal selalu kami selesaikan di tempat tidur. Maaf bun, klo selama ini ayah masih banyak kekurangan, kata suamiku. Ayah takut kehilangan bunda, karir bunda saat ini bagus, temen kampus bunda banyak, ayah takut kata suamiku sedih. Bunda tidak akan pergi kemana-mana ayah, bunda hanya untuk ayah bukan untuk yang lain. Percaya bunda... kataku sambil memeluknya erat. Setelah itu suamiku bercerita tentang mimpinya dan juga dia telah baca  BBMku ada kata-kata yang kurang pas dihatinya, yang menjadikan ganjalan selama ini. "Maaf ayah, kalau kata-kata temen bunda yang di BBM buat hati ayah resah. Mereka hanya becanda...." kataku.
Setelah kejadian itu sikap suamiku menjadi lebih perhatian dari biasanya, lebih mesra, jadi kayak masa pacaran, kebetulan anak sudah besar. Jujur saja saya jadi bahagia dengan semua ini. Ternyata rasa cemburumu itu begitu indah bagiku dan juga bagi rumah tanggaku. Terucap doa dalam diamku....Ya Allah terima kasih atas berkah dan karuniaMu, Jadikanlah Rumah tanggaku menjadi Keluarga yang sakinah mawadah warahmah.... Amin. 
Dan ini adalah sisa postingan saya yang akan saya sembunyikan dan hanya muncul pada saat post page atau link read more.. diklik 

3 komentar:

EL_Purñamà︻╦̵̵̿╤─ mengatakan...

Kerenn....

Rini Sutrisno mengatakan...

@ EL Purnama : terima kasih komentarnya...

Sokat Rachman mengatakan...

Komunikasi memang bisa menjadi penyelesaian masalah dalam satu hubungan.....