****....SELAMAT DATANG DI DUNIA KU....****

Sabtu, 08 Mei 2010

BANGKITKAN KEMBALI MOTIVASI KERJA

BANGKITKAN KEMBALI MOTIVASI KERJA
PENGHARGAAN ITU SANGAT PERLU !

Motivasi kerja sebenarnya memang urusan pribadi. Namun,tanpa motivasi yang kuat, hasil kerja tentu kurang maksimal. Apabila anda kerja sebagai staf public relations, employee relations, atau bagian personalia, tak ada salahnya membangkitkan motivasi rekan-rekan kerja anda yang sudah mulai loyo. Cara dibawah ini dapat diterapkan bisa mulai dari diri anda.

1. Selalu berikan dukungan secara konsisten. Selain dukungan , kata-kata yang membangkitkan semangat juga dapat diucapkan. Yang penting jangan dilakukan sesekali saja, tetapi ucapkan kata-kata penuh dukungan setiap kali ada yang berprestasi.

2. Terapkan disiplin dan pemberian “hukuman “ yang efektif. Kalau saat berprestasi mendapat hadiah, wajar apabila anda saat melakukan kesalahan mendapatkan hukuman. Perlakukan semua orang secara adil. Jangan sampai ada anak emas diantara sekian banyak orang yang bekerja di tempat yang sama. Perlakuan yang beda justru dapat menciptakan suasana kantor yang tidak menyenangkan.

3. Kenali dan Penuhi Kebutuhan Karyawan. Tentunya semua karyawan mempunyai kemampuan dan kebutuhan yang berbeda. Kalau bisa kenali jenis-jenisnya, tentu perlakuan adil dapat diterapkan.

4. Terapkan sasaran kerja realities dan operasional. Sasaran yang terlalu muluk justru membuat patah semangat.

5. Ciptakan kerja yang terstruktur. Meskipun struktur dan birokrasi terkesan menyulitkan dan membosankan, pembagian kerja bisa merata.

6. Tetapkan Standard an berikan penghargaan berdasarkan prestasi kerja. Bagi karyawan yang memiliki prestasi dan hasil kerja yang lebih dibandingkan dengan yang lain tentu perlu diberikan penghargaan yang membuat dia semakin semangat dalam bekerja. Penghargaan seperti itu juga dapat memicu bagi karyawan lain untuk lebih giat.


Sumber : Majalah Lisa


Dan ini adalah sisa postingan saya yang akan saya sembunyikan dan hanya muncul pada saat post page atau link read more.. diklik

Tidak ada komentar: