****....SELAMAT DATANG DI DUNIA KU....****

Jumat, 17 Oktober 2008

ROSELLA


Apa itu Rosella?
Rosella (Hibiscus sabdariffa) adalah tanaman yang banyak terdapat di daerah tropis dan sub tropis. Tanaman ini berasal dari India dan Afrika, disebut juga Karkade atau Merambos, bunganya berwarna merah dan tebal serta memiliki aroma yang khas dan Rasanya asam.

Mengapa memilih Teh Bunga Rosella?
Teh bunga Rosella adalah teh kesehatan yang dibuat dari kelopak Bunga Rosella pilihan. Diolah secara higienis dan tanpa bahan pengawet dan pewarna buatan. Teh Bunga Rosella memiliki rasa yang khas dengan warna merah yang mengesankan. Bisa dinikmati dalam keadaan hangat ataupun dingin.

Kandungan Teh Bunga Rosella
Tiap 100 gr mengandung 260-280 mg vit C, mengandung vit D, B1, B, Kalsium Magnesium, Omega 3, betakaroten, Protein, 18 asam amino dan asam essensial serta kadar antioksidan yang sangat tinggi.


Khasiat Teh Bunga Rosella
1. Antioksidan tinggi menjaga / meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh
2. Menurunkan kadar kolesterol dan asam urat.
3. Menormalkan tekanan darah (hypotensive) serta menurunkan kadar gula dalam darah (antidiabetik) sehingga dapat mencegah stroke dan diabetes.
4. Mengatasi batuk, sariawan / sakit tenggorokan.
5. Arginin dan Legnin pada Rosella dapat menjaga kehalusan kulit dan mengurangi keriput (peremajaan sel).
6. Mengurangi berat badan, melancarkan buang air besar.
7. Mencegah pengeroposan tulang /0steoporosis.
8. Mengurangi rasa pusing atu migren.
9. Detoksifikasi dan menetralkan racun.
10. Menurunkan tingkat penggumpalan lemak di hati.
11. Membantu pemulihan ketergantungan obat.

Cara Penyajian:
Bunga Rosella Merah dapat disajikan sebagai bahan minuman segar seperti the, 3 kuntum bunga Rosella di cuci terlebih dahulu dengan air matang, lalu diseduh dengan 1 gelas air panas, tambahkan gula atau madu secukupnya, dan dapat diseduh berulang 2 kali. Rebusan Rosella Merah dapat dijadikan sebagai bahan selai ataupun sirup kesehatan untuk menjaga stamina.

Selamat Mencoba….

Dan ini adalah sisa postingan saya yang akan saya sembunyikan dan hanya muncul pada saat post page atau link read more.. diklik

5 komentar:

admin mengatakan...

hallo Mbak ada award buatmu loh...kunjungi blogku ya...

Haris mengatakan...

Tks ya mbak.
Infonya sangat bermanfaat

mei mengatakan...

Bagus dech artikel dan iklan ini… tapi masih ada yang lebih mantap dari iklan ini… ada di http://rosellamerah.wordpress.com/ dan saya pernah beli pada penjual tersebut… bunganya bagus dan murah.. serta pengirimannya tepat waktu

Ofan Ebob (Anime7Graphic) mengatakan...

Wah bunga ini mengingatkanku saat pulang kerumah, ibu suka ngasih teh bunga rosella kalo aku lagi alergi flu, emang banyak manfaat nya yaah...

UD. Alam Sehat mengatakan...

Salam kenal,
Bagus bener blognya. Infonya sangat bermanfaat. Btw sekarang sudah lebih maju lagi. Gak cuma teh rosella. Ada Cuka Bunga Rosela yang katanya khasiatnya lebih OKE.
Kebetulan aku tiap hari konsumsi dan memang Oke.