**FRIDA GIRLS**....SELAMAT DATANG DI DUNIA KU....**FRIDA GIRLS**

Rabu, 23 Desember 2009

MAKANAN-MAKANAN PENCEGAH KANKER PAYUDARA

Kanker Payudara merupakan penyakit yang sangat mengkuatirkan bagi banyak kaum wanita, dengan cara hidup sehat dan mengkonsumsi makanan-makanan di bawah ini dapat mencegah dan mengurangi resiko kanker payudara bagi kaum wanita.

KOL
Salah satu kondisi yang meningkatkan risiko kanker payudara adalah estradiol dan estrone, 2 jenis esterogen yang jika berlebihan, dapat merusak sel-sel payudara dan memicu perubahan yang bersifat kanker di dalamnya. Indung telur kita diproduksi esterogen-esterogen ini. Sebuah riset menunjukkan, kol yang kaya senyawa tumbuhan indole-3-carbinol, yang diketahui dapat menetralkan esterogen berbahaya sebelum dapat merusak jaringan payudara. Kol juga merupakan sumber sulforaphane, zat kimia tumbuhan lainnya yang membunuh sel-sel prakanker. Brokoli, kol, dan brussel sprout juga kaya akan senyawa ini. Studi – studi menunjukkan , makan hanya 3 cup dari salah satu dari sayuran ini, mentah atau matang, dapat menurunkan estradiol dan estrone sampai tingkat yang cukup rendah untuk mengurangi resiko kanker hingga 60 %.

PRODUK SUSU
Produk – produk susu seperti keju dapat melindungi jaringan payudara. Para ilmuwan melaporkan, perempuan yang minum 3 gelas susu sehari mempunyai risiko kanker payudara yang lebih rendah di banding yang tidak minum susu. Para ahli menduga , 2 nutrien kunci susu : kalsium dan conjugated linoleic Acid (CLA) yang berperan dalam pencegahan ini dengan melindungi jaringan payudara dari karsinogen dan menyebabkan sel-sel kanker yang sudah ada menghancurka dirinya sendiri. Selain susu juga bisa kitadapatkan pada keju atau yogurt. Para ahli menganjurkan 3 porsi untuk produk susu sehari atau minum 2,5 CLA bersama paling sedikit 1.200 mg kalsium dan 400 IU vitamin D.

SUP TOMAT
Membuat sub Tomat dengan menggunakan jus wortel sebagai pengganti air. Dengan cara ini kita dapat meningkatkan intake lycopene dan beta karoten . Dalam sebuah study, perempuan yang secara teratur paling banyak makan nutrien ini mempunyai risiko kanker payudara yang lebih rendah disbanding perempuan yang makan paling sedikit. Lycopene dan beta karoten membantu menekan pertumbuhan sel-sel kanker. Juga mencegah radikal-radikal bebas merusak jaringan payudara dan memicu kanker. Studi membuktikan, porsi 1 cup sup tomat wortel memberikan 21.835 IU beta karoten ditambahkan 25 mg lycopene.

TELUR
Termasuk pencegahan kanker terbaru. Makin banyak produksen telur yang memperkaya telur dengan asam lemak omega-3. Riset baru mengungkapkan, perempuan yang mendapatkan paling banyak omega-3 dalam diet mereka juga dapat menurunkan risiko kanker payudara sampai 61 %. Omega-3 membantu tubuh menggunakan esterogen secara tepat sehingga berkemungkinan lebih kecil mengiritasi jaringan payudara dan menyebabkan perubahan-perubahan bersifat kanker. Dosis yang terbukti dalam studi adalah 650 mg – 2.200 mg sehari

Dan ini adalah sisa postingan saya yang akan saya sembunyikan dan hanya muncul pada saat post page atau link read more.. diklik

Read More......