**FRIDA GIRLS**....SELAMAT DATANG DI DUNIA KU....**FRIDA GIRLS**

Minggu, 03 Mei 2009

Daun Katuk

Daun bernama latin sauropus androgynus, biasanya disajikan masakan sayur bening untuk melancarkan ASI pada ibu yang menyusui.
Daun katuk merupakan sayuran multikasiat bagi kesehatan tubuh. Didalam 100 gram daun katuk mengandung unsur:
Protein 4,8 g
Lemak 1,0 g
Kabohidrat 11 g
Kalsium 204 mg
Fosfor 83 mg
Zat Besi 2,7 mg
Vitamin A 10370 Sl
Vitamin B10 10 mg
Vitamin C 239 g
Air 810 g

Khasiatnya adalah:

1. Daun katuk mengandung protein dengan kadar yang hampir menyamai kacang-kacangan. Vitamin C, Fosfor, Kalsium, dan zat besi yang cukup tinggi, sehingga dapat mencegah Anemia. Agar Penyerapan zat besi efesien, sebaiknya daun katuk disantap satu menu dengan makanan yang kaya Vitamin C lainnya antara lain dengan lalapan mentah dan buah segar.


2. Makin pekat warna hijau daun katuk, makin tinggi kandungan betakarotennya. Kandungan seratnya pun cakup tinggi, sangat bagus untukmencegah sembelit dan dapat membantu menyembuhkan wasir.

3. Daun katuk mengandung senyawa fitokimia yang berkasiat obat. Sedikitnya ada tujuh jenis senyawa aktif yang dapat merangsang sintetis hormon-hoemon steroid (Progesterone, Estradiol, Testoteron dan Glukokortikoid) dan senyawa eikosanoid ( Prostaglandin, Prostasiklin, Tromboksan,lipoksin dan leukotrien). Jika senyawa aktif yang terkandung dalam daun katuk dikonsumsi wanita, maka akan memicu pembentukan hormon kewanitaan, sehingga kulit menjadi mulus, rambut menjadi sehat dan lembut.

4. Jika daun katuk di konsumsi pria, senyawa dalam daun katuk akan merangsang pembentukan hormon keperkasaan yang akan meningkatkan vitalitas seksual. Produksi sperma akan melaju pesat seiring dengan peningkatan kualitasnya dan daun katuk mampu memulihkan vitalitas kesuburan pria loyo. Daun katuk sebaiknya dimasak bersama santan atau minyak agar betakaroten didalamnya mudah diserap tubuh.


Dan ini adalah sisa postingan saya yang akan saya sembunyikan dan hanya muncul pada saat post page atau link read more.. diklik

Read More......